Kumpulan do'a - do'a' | Shalat hajat niat dan do'anya


         Kumpulan do'a - do'a' | Shalat hajat niat dan do'anya

Kumpulan do'a - do'a' | Shalat hajat niat dan do'anya
Google advance Image
Manusia dalam hidup akan selalu memiliki hajat atau memiliki kebutuhan ,impian ,cita - cita yang ingin di  capainya tentunya harus dengan usaha dan kerja keras, kerja cerdas, dan di dalam usaha tersebut ada baiknya[sangat di anjurkan] di barengi dengan do'a,dalam islam pasti kiata mendengar ,melihat atau membaca,berbagai do'a yang yang apatut kita pelajari untuk memuliakan hidup kita,adapun do'a itu di dalam shalat atau setelah shalat, atau do'a hadir di setiap aktifitas kita.
dalam islam kita di ajarkan bebrapa shalat yang baik untuk kita lakukan pabila kita memiliki hajat atau sebuah ke inginan, dan yang akan saya paparkan kali ini adalah shalat hajat.

Shalat hajat yaitu ; pernahkah anda memiliki sebuah impian? tidak diragukan lagi sudah pasti   jawabannya adalah punya,ya shalat hajat di lakukan ketika memiliki sebuah ke ingina atau hajat,untuk lebih menaikan do'a - doa kita kehadapan allah swt',unutk mengadukan segala keluh kesah kita, yang kita khususka kepada allah swt',adapun waktu sahat shalt dhuha itu di kerjakan pada siang ataupun malam hari juga boleh,asal jangan di lakukan pada waktu  waktu yang di larang.
Shalat dhuaha dapat di lakuka dengan 2 raka'at saja atau maksimalnya 12 raka'at, tentunya pada setiap raka'atnya di akhiri dengan salam.

Kit semua tau dalam shalat yang pertama harus di lakukan adalah niat, niat yang tertanam dalam hati,niat tersebut apa bila anda yang belum hafal bisa diniatkan dalam hati shalat yang anda lakukan untuk apa,
tetapi apabila kita para kaum muda yang masih sangt bisa untuk belajar ,belajar menghafal,sebaiknya kita tau dan bisa supaya shalat kita lebih afdol.
Berikut ini adalah niat shalat hajat :

Kumpulan do'a - do'a' | Shalat hajat niat dan do'anya
google advance Image


 Usholi sunnatal hajati rok taini lillahita a'ala





artinya : aku niat shalat hajat dua reka'at karna allah ta'a a'la

 Adapun suratan yang kita baca adalah  seperti shalat  wajib yang kita lakukan pada umumnya.
dan do'a yang di anjurkan unutk di baca setelah kita memlakukan slalat hajat adalah :

Do'a setelah shalat hajat :








Kumpulan do'a - do'a' | Shalat hajat niat dan do'anya
Google Advance Image

  laa illa illahul hatiimul kariimu subhanawllahu robbil arsyil azhiimi alhamdu lillahi robbi aalamina  as alika mujiibaati  rohmatika wazhaa ima maghfirotika walghamiinata  miin kulli birrin wasalamata min khuli istmin laa tada'lii dzaban ilaa ghafartahu walaa hamman illa farojathu walaa haajatan  alla huya laka ridlan ilaa qadlaitaha ya arhama arhihimiin.

artinya:
Tidak ada tuhan melainkan allah ,yang amaha penayantun lagi maha suci ,allah yang menguasai a,singgasana nya yang agung segala puji bagi allah pemilik alam semesta aku mohon padamu ,ketetapan rahmat /kasih sayangmu ampunanmu ,yang besar dari segala dosa ,banyak di beri kebaikan dan bebas dari segala dosa kiranya jangan biyar kan aku  dalam keadan beardosa kecuali engkau ampuni tidak da satu kepentingan /hajt kecuali engkau restui ,dan kabulkan ,wahau tuhan yang maha pengasuh lagi maha penyayang.

Setelah ANDA   suadah mengetaui niat dan do;'anya sekarang saya akan jelaskan bagai mana tata cara shalatnya sebgai berikut :

1. niat kita lakuan dalam hati dan di rirngi dengan takbir [allah hu kabar]
 2. membaca do'a iftitah, alfatihhah , dan suratan pendek,
3.ruku'
4.iqtidal
5.suju
6.duduk di antara dua sujud
7. sujud yang ke dua
8.lakukan raka'at ke dua, sudah tau caranya?[ bacalah alfatihhah,surataan yang kamu hafal, dan lakukan sperti raka'at pertama dan akhiria denagan salam]
9. selanjutnya tinggala anda mau melakukan berapa rekat lagi atau sudah cukup dengan dua raka'at saja.
10.setelah itu bacalah shalawat nabi sebanyak 100kali
11.bacalah istighfar 100kali
12.bacalah do'a seperti yang saya sebutkan tadi di atas [do'a setelah shalat hajat ]

Kutipan.
Anda juga bisa menambahkan doa dengan bahasa anda sendiri,sesudahnya, atau jika memang belum hafal do'a tersebut, niatkan lah dalam hati.

 Kutipan 2.
Untuk memahami siapa diri kita sesungghnya di hadapan allah,kita hanyalah mahluk kecil yang tercipta dengan segala proses ke maha besaran allah swt', memang sudah ke wajiban kita untuk selalu mendekatkan diri kepadanya ,unutk mensyukuri apa yang telah di berikan ,dan meminta segala pertolongan di hadapannya, nahh di dalam shalat salah satunya shalat hajat ini kita mendapat segala ke utamaan tersebut.
lihat jenis jenis najis yang di maafkan
Info menarik DISINI..
sellalu bersyukur
                          #juni arfian
wassalam.



















Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Kumpulan do'a - do'a' | Shalat hajat niat dan do'anya"